Restoran Khas Indonesia yang Berhasil di Pasar Internasional

0
1

Restoran Khas Indonesia yang Berhasil di Pasar Internasional

Pembukaan warkop, sebuah warung kopi khas Indonesia di New York City, menjadi viral beberapa waktu lalu. Munculnya restoran Indonesia khas di luar negeri seperti ini tentu saja menjadi peluang bagus untuk memperkenalkan Indonesia lebih luas, terutama di bidang kuliner.

Munculnya restoran Indonesia di luar negeri tidak hanya memperkenalkan budaya, tetapi juga visit us meningkatkan citra kuliner khas Indonesia di seluruh dunia. Warkop New York bukan satu-satunya restoran Indonesia yang menarik perhatian internasional. Sebelum ini, banyak restoran khas Indonesia telah berhasil membawa budaya dan kuliner khas Indonesia ke negara lain.

Untuk informasi lebih lanjut, lihat enam restoran khas Indonesia yang berhasil di luar negeri:

Sejak debutnya pada Maret 2022 lalu, warung kopi yang dikenal sebagai “Warkop” di New York City telah menjadi subjek diskusi di internet. Ini karena tempat makan ini unik karena mengusung ide “warkop” atau “warung kopi” tradisional di pinggir jalan Indonesia.

Sangat Indonesia, karena Sobat Parekraf dapat melihat langsung berbagai minuman saset dan kaleng kerupuk yang digantung di dekat kasir. Dengan menu yang hampir sama dengan warkop Indonesia, termasuk roti bakar, pisang bakar, gorengan, dan tentu saja mi instan.

Restoran Indonesia di Amsterdam

Gastrobar Indonesia, restoran Indonesia berikutnya yang sukses di luar negeri. Restoran ini berada di Amstel, Amsterdam, dan memiliki konsep mewah yang menawan.

Gastrobar Indonesia tidak hanya indah dari desain bangunannya, tetapi juga dari berbagai olahan makanan yang disajikan. Menunya termasuk gado-gado, nasi uduk, rendang nangka, ikan, soto, dan sate.

Restaurant Kiss (Los Angeles)

Restoran Kasih adalah salah satu restoran Indonesia terkenal di Los Angeles di balik namanya yang “Indonesia banget”. Daya tarik Restoran Kasih adalah menyajikan makanan Indonesia tradisional dengan cara yang kontemporer.

Menu khas Indonesia seperti bakmi goreng, nasi goreng, sate ayam, ayam rujak, dan berbagai hidangan vegan yang lezat adalah salah satu makanan favorit di Kasih Restaurant. Olahan tempe yang dikemas secara modern dengan lettuce wrap juga sangat populer.

Djakarta Bali dari Paris

Djakarta Bali adalah restoran Indonesia yang sukses di luar negeri berikutnya. Menunya terutama terdiri dari masakan yang berasal dari wilayah Jawa, Sumatera, dan Bali, serta pepes ikan, mie ayam, kolak, lumpia, dan berbagai buah eksotis khas Indonesia.

Djakarta Bali membawa budaya Indonesia ke Paris dengan gamelan dan tarian tradisional Bali setiap Jumat malam.

Restoran Betawi (Spanyol)

Tidak seperti sebelumnya, Betawi Restaurant adalah salah satu restoran khas Indonesia yang sukses dan terkenal di luar negeri. Ini karena berbagai makanan Indonesia yang autentik dan menggugah selera yang ditawarkannya.

Nasi goreng, mie tek-tek, sate kambing dengan bumbu kacang, dan dessert sagu adalah beberapa pilihan di restoran Indonesia-Spanyol ini. Restoran Betawi tidak hanya menawarkan makanan yang lezat, tetapi juga berhasil menciptakan suasana khas Indonesia dengan dekorasi wayang yang indah.